TUz6TSz5TUApTUdlTfY0BUAiGY==

Ibu Khofifah bersama tim ekonomi Pemprov Jatim melakukan pertemuan untuk menjajaki kerja sama dengan Islamic Development Bank (IsDB) yang ada di Jeddah, Saudi Arabia

 

Ibu Khofifah bersama tim ekonomi Pemprov Jatim

Usai menjalankan ibadah umrah sebelum kembali ke tanah Gubernur jawa Timur , Ibu Khofifah bersama tim ekonomi Pemprov Jatim melakukan pertemuan untuk  menjajaki kerja sama dengan Islamic Development Bank (IsDB) yang ada di Jeddah, Saudi Arabia, Senin (8/1/2024) waktu setempat.

 Beliau beserta tim menjajaki kerja sama dengan IsDB  melalui program _reverse linkage_ yang meliputi pelatihan, pertukaran pengetahuan, keahlian, teknologi dan sumber daya manusia. 

Melalui kerja sama ini, nantinya akan diberikan dukungan berupa pengetahuan, keahlian dan potensi investasi yang difasilitasi oleh Serunai Commerce di tingkat bilateral. Kemudian juga ada tiga intervensi yang dibagi dalam tiga tahap.

Tahap pertama ialah Intervensi _Reverse Linkage_ sebagai fasilitator pada tahun 2024 ini. Tahap kedua, rencana jangka pendek (2024-2025) Jawa Timur bekerja sama dengan Serunai Commerce untuk meningkatkan kapasitas dan berpotensi untuk mengembangkan Joint Venture.

Setelah Jawa Timur mencapai kapasitasnya, Serunai Commerce akan memberikan akses ke platform-platform yang akan menghubungkan ke rantai pasok halal.

Memasuki tahap ketiga, ada rencana jangka menengah dan panjang (2025 – seterusnya) yakni Intervensi reverse linkage sebagai fasilitator dan sebagai penyedia pendanaan katalitik.

IsDB berupaya memastikan skenario _Win-Win_ tercapai sebagai hasil dari intervensi _Reverse Linkage._ Sementara untuk pembiayaan dari semua pihak yaitu antara Jatim, Serunai Commerce, dan IsDB. Mohon do'a dan supportnya semoga lancar sukses, ujar beliau. 

Komentar0

Type above and press Enter to search.